Daftar Wisata di Malang Dan Batu Terbaru 2018

Daftar Wisata di Malang Dan Batu Terbaru 2018

Kalau membahas daftar wisata di Malang dan Batu tentu akan menyangkut berbagai lokasi di Kabupaten Malang. sekedar tahu nih, Kota Malang dan Kota Batu serta Kabupaten Malang merupakan wilayah yang sering dikenal dengan sebutan Malang dan sekitarnya saja.  Nah, ketiga wilayah tersebut juga merupakan bagian dari wilayah Malang Raya atau Eks Keresidenan Malang, yang wialayahnya meliputi Kabupaten Lumajang, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Batu, Kota Malang, Kota Pasuruan, dan Kota Probolinggo. Hal itu dikukuhkan dengan menyatukan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor di wilayah tersebut dengan kode N.

Daftar Wisata di Malang Terbaru 2018. Banyak Yang Gratis  Lo

Memang, Guys… Malang dan sekitarnya, khususnya Kota Batu menjadi pusat perhatian karena berbagai lokasi wisatanya yang indah dan mempesona. Tak heran, jika banyak wisatawan yang mengidolakan Malang selain Jogja dan Bali. Nah, kali ini kami akan bagikan informasi menarik tentang berbagai wisata yang wajib kamu kunjungi. Gimana nggak wajib? Harga tiketnya saja nggak sampai 10 ribu, bahkan ada yang gratis. Oke, langsung saja ke TKP.

  1. Snorkeling Gratis Di Air Tawar Mata Air Sumber Sirah. Murah!

mata-air-sumber-sira-putukrejo

Sumber: Instagram @whiempy

Kalau kamu biasa melakukan snorkeling di laut, ataupun danau, nah kali ini di Malang kamu bisa berenang dan menyelam di mata air tawar yang menyajikan keindahan dunia air tawar yang sangat indah. Mata Air Sumber Sira tempatnya. Airnya super jernih sehingga pemadangan bawah air berupa ganggang hijau dan berbagai tumbuhan air dan bebatuan terlihat sangat mengagumkan.

Berlokasi di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Sumber Sirah menjanjikan surga bawah air tawar yang membuat kamu bakalan betah dan serasa nggak ingin pulang. Apalagi untuk berenang dan menyelam kamu nggak perlu keluar biaya mahal kok. Biaya diperlukan untuk sewa peralatan seperti ban yang dipatok Rp3.000 untuk ukuran dewasa, dan Rp2.000 untuk ukuran anak-anak. Tiket masuk cuma Rp1.000 saja. Seru, bukan? Jangan lupa bawa peralatan snorkel, pakaian renang, kaca mata renang, dan kamera tahan air ya.

  1. Omah Kayu, Tempat Keren Buat Foto Instagramable Plus Ngadem

lokasi-omah-kayu-batu-malang

Pemandangannya keren. @arie_jepret

Kalau kamu mencari lokasi wisata yang cocok buat ngadem dan menyegarkan pikiran, sambil berburu foto keren, maka di sinilah tempatnya. Omah Kayu, Batu, Malang. Omah Kayu atau rumah kayu dalam daftar wisata di Malang ini berupa rumah-rumah kayu berukuran sedang yang berada di lereng bukit. Menjelang malam kamu bisa menikmati kerlip lampu kota yang bagai bintang.

Lokasinya di Gunung Bayak, Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Dalam Google Map lokasinya disebut juga dengan Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu. Lokasinya dari Kota Malang hanya 15 Km saja dan bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi. Untuk rombongan besar membawa bis, sepertinya belum bisa parkir dekat lokasi karena rute perjalanannya tidak memungkinkan.

Nah, di Omah Kayu kamu bisa menikmati suasana alam pegunungan yang dingin, segar dan indah. Apalagi fasilitasnya juga sudah lengkap dan nyaman. Tiket masuk pun hanya Rp5.000 saja. Tapi kalau kamu ingin booking Omah kayu untuk menginap, segera lakukan jauh-jauh hari sebelum kedatangan, dan siapkan dananya sekitar Rp250.000 sampai Rp300.000. Meskipun indah dan suasananya cocok untuk bulan madu, kayaknya nggak direkomendasikan karena disini hanya tersedia toilet dan kamar mandi umum. Nggak nyaman kan buat yang bawa pasangan halal?

  1. Museum Angkut, Wisata Sejarah Yang Nggak Bikin Bosan

Beralih ke Kota Malang, ada Museum Angkut yang bakalan mengajak kita mengenal benda-benda bersejarah, terutama yang berkaitan dengan transportasi, sesuai namanya ‘Angkut’. Berbeda dari umumnya museum yang membosankan, Museum Angkut, Malang memiliki konsep yang menarik. Kamu bisa melihat berbagai koleksi mobil tua bersejarah di sini. Mulai koleksiu dari benua Eropa, Amerika, Asia hingga mobil Presiden Soekarno ada di sini. Moda transportasi jadul berupa kereta kuda dan gerobak sapi juga dikoleksi di sini lo.

Dengan harga tiket masuk yang mencapai Rp50.000 pada hari biasa, dan Rp75.000 di akhir pekan, kamu akan puas menikmati koleksi yang unik dan antik. Lokasinya di Jalan Terusan Sultan Agung, No 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah Bikin Kamu Betah Berfoto Selfie di Tengah Alam

coban-nirwana-malang-

Instagram @estitriwulandari

Salah satu wisata air terjun yang eksotis di Malang adalah Coban Nirwana, yang juga disebut Coban Mbok Karimah. Nama Nirwana lebih dipilih agar lebih “menjual”. Kalau kamu mencari wisata yang masih belum terjamah pengelolaan resmi sehingga masih alami, ke air terjun inilah tempatnya. Panoramanya benar-benar memikat, bebatuannya sangat eksotis dan alam sekitar air terjun masih hijau ranau.

Air terjun atau Coban Nirwana memiliki dua tingkatan utama dengan air yang jernih. Bebatuannya datar dan ada yang bisa dipakai berbaring. Soal fasilitas memang belum memadai. Masuk ke lokasi saja gratis tak ada pungutan. Alamatnya di Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari Kota Malang jaraknya sekitar 42 Km.

  1. Nikmati Kesegaran Alami di Pemandian Kalireco, Pasti Ketagihan …

Lagi-lagi tempat wisata alami yang cocok buat berendam sambil menikmati pemandangan nan asri. Datang saja ke Pemandian Kalireco, hasratmu untuk ngadem bakalan terpenuhi. Di sini kamu bisa menikmati alam yang hijau, angin yang semilir, dan air yang jernih alami belum terkotori polusi. Layak banget kalau pemandian ini masuk dalam daftar wisata di Malang yang masih baru dan belum dikelola.

Keindahan lokasi Pemandian Kalireco ini tak terbantahkan. Air yang mengalir dari beberapa aliran tertampung dalam kolam-kolam alam yang eksotik. Airnya jernih kehijauan bikin nggak nahan untuk segera berendam. Lokasinya pun hanya 17 Km dari Kota Malang. Tepatnya di Jl. Sumber Waras 2 No.97, Kalirejo, Lawang, Malang, Jawa Timur.

Akses ke sana masih lumayan sulit, jadi seringlah bertanya agar tidak tersesat. Sampai sekarang untuk menikmati pemandian Kalireco, Malang ini kamu bisa sepuasnya tanpa bayar. Kebanyakan pengunjung bisa betah disini sampai 2 jam lo. Kamu hanya perlu bayar parkir yang dikelola masyarakat, sebesar Rp5.000. Jangan lupa, makanan dan minuman bawa sendiri, juga baju ganti. Jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan ya.

  1. Teluk Bidadari, Indahnya Bikin Kamu Ingin Lagi dan Lagi

Dari namanya saja sudah keren dan menarik bukan? Memang Teluk Bidadari adalah salah satu dari sekian lokasi yang masuk daftar wisata di Malang yang lagi hits dan menjadi obyek kunjungan wisatawan khususnya anak muda. Teluk Bidadari merupakan air laut yang membentuk genangan melingkar dan berwarna biru kehijauan. Keindahan di lokasi ini tak boleh kamu lewatkan untuk diabadikan dengan kamera. Karena suasananya masih sepi, maka teluk ini cocok buat bersantai dan refresh pikiran.

Lokasinya ada di Pantai Mbehi, Bandungrejo, Bantur, Malang, Jawa Timur. Tapi dari Pantai Mbehi masih butuh waktu sampai 40 menit untuk treking ke lokasi dan harus menggunakan jasa guide yang hanya bertarif Rp10.000. Begitu sampai dilokasi, maka kamu akan dibuat terperangah dengan indahnya Teluk Bidadari. Tebing karang yang terjal menaungi teluk ini. Terdapat beberapa kubangan yang jernih dan sangat mempesona untuk dibuat foto.

Masih banyak lagi daftar wisata di Malang, Batu, dan sekitarnya yang terbaru dan wajib kamu kunjungi di tahun 2017 ini. Pantengin aja blog ini dengan mem-bookmarks-nya di browser-mu. Penelusuran masih akan kita lanjutkan.

No Responses

Write a response